Telinga tiba-tiba berdesing?

Bos, Telinga tiba-tiba berdenging mungkin sering dialami beberapa orang. Meski tidak parah, tapi kondisi ini bisa sangat mengganggu terutama saat sedang sibuk beraktifitas. Apa penyebabnya?

Telinga yang tiba-tiba berdenging dikenal dalam dunia medis dengan tinnitus, gejala karena adanya masalah di telinga atau otak. Sekitar 10 hingga 15 persen populasi di dunia sering mengalami kondisi ini.

Tinnitus merupakan denging atau jenis suara yang tampaknya berasal dari telinga atau kepala. Dalam banyak kasus tinnitus bukan masalah serius, tetapi lebih merupakan suatu gangguan yang akhirnya bisa diatasi.

Meski tinnitus tidak ada obatnya untuk berbagai penyebab, tetapi perawatan dan penanganan yang baik dapat membantu mengelola kondisi tersebut.

Denging tiba-tiba di telinga tersebut sering terdengar seperti dering telepon atau suara lainnya seperti mendesis, bersiul, berdengung atau menderu. Orang yang menderita ini bisa mendengar suara denging dengan nada tinggi atau rendah.

Dilansir Livestrong, Sabtu (8/1/2011), tinnitus bisa terjadi karena berbagai alasan, antara lain:
  1. Kerusakan pada rambut-rambut kecil di telinga
  2. Penyakit Meniere, yaitu kelainan karena adanya tekanan cairan di telinga bagian dalam, biasanya disertai dengan vertigo (sakit kepala serasa berputar).
  3. Overdosis obat seperti aspirin
  4. Gangguan pembuluh darah di telinga
  5. Gangguan pendengaran
  6. Suara keras
  7. Adanya infeksi pada telinga

Tidak ada pengobatan khusus untuk tinnitus. Terkadang penyakit ini hilang dengan sendirinya atau bahkan sebaliknya merupakan cacat permanen.

Menurut National Institute on Deafness and Other Communication Disorders, pada penderita tinnitus kronis, alat bantu dengar, implan koklea dan konseling dapat membantu meningkatkan nada suara dan meringankan tinnitus yang dideritanya.(detik.com)

Jadi, klo BoS sering merasakannya lebih baik periksa secepatnya. Biar gak terjadi yang tidak-tidak BoS!

1 komentar:

Tips Mendapatkan Pacar!

hahahaha...
kita pasti bingung, gimana dapatin pacar. tenang aja BoS, BoSer ada solusinya kok...
hehehe

tips-tips:
1. biasanya, cinta itu timbul dari benci. so, kalau kamu mau membenci seseorang, bencilah sama cowok or cewek yang cantik dan cakep. biar kalian bisa saling mencinta... hehehehe

2. timbulnya cinta juga di awali dari 'ejek-mengejek'. jadi, kalau ketemu sama orang yang kamu suka, ejek aja dia. pasti dia jadi ikutan ejekin kamu, kalau udah ejek-ejekan tinggal nunggu aja sampai dia merasa udah kayak hobinya ngejekin kamu. SO, dia jadi sayang. hahaha


NB: JANGAN TAKUT UNTUK MENGUNGKAPKAN RASA SUKA  PADA ORANG YANG BoS SUKAI. BISA-BISA DIA JUGA SUKA KAN. DAN JANGAN TERLALU LAMA MENYIMPAN RASA SUKA ITU. BISA JADI MASALAH YANG BESAR!!!!

0 komentar:

Update Pertama di Tahun Baru!

Malam BoS!
Gimana tahun barunya BoS? Waduh, udah 1 tahun 1 bulan gak update nee BoS. Maap yeee, hehehe
Memang  banyak halangan buat kita untuk mengupdate apa aja BoS, apalagi Blog. Apalagi yang gak punya internet dirumah.

Tapi, buat BoS yang setia menemani dalam beberapa bulan belakangan ini saya ucapkan terimakasih. (Kayak udah ratusan aja yang baca, padahal cuma puluhan perhari loh BoS). Buat semua pembaca, di awal update ini BoSer ngasih puisi aja deh BoS. Enjoy it!


WISH!!

terkadang, aku berpikir DUNIA INI ADALAH SURGA UNTUKKU, dan PASTI NERAKA AKHIRKU.

aku berpikir, KENAPA AKU HARUS D LAHIRKAN? KENAPA AKU HARUS HIDUP? Kenapa aku tidak mati SAAT DI LAHIRKAN, agar orangtua ku dapat KU TOLONG D HARI NANTI,,


tapi, SEKARANG AKU DI SINI. semakin DEWASA. DOSA telah banyak ku perbuat.


aku tak bisa MENOLONG, BAHKAN AKU MENAMBAH DOSA orangtua



tapi, kini aku hanya BISA membuat orangtua BANGGA dan MERINGANKAN walaupun sdikit BEBAN MEREKA


i hope!!


0 komentar: