Aghh, Sakit!!!

Siang BoS!
Tadi malam saya mengalami keadaan (yang pertama kali seumur hidup) perut tepatnya di ulu hati sakit! Kayak di remas ato ditusuk-tusuk BoS. Rasanya kayak mau muntah, tapi yang keluar malah angin ato yang sering kita sebut sendawa. Perut kembung BoS, dibawa tidur gak enak. Maunya duduk aja, supaya angin bisa keluar. 

Bener-bener gak enak BoS! Karena gak bisa tidur dan betul-betul menyiksa rasanya, akhirnya di bawa ke rumah sakit de BoS. Tau gak BoS, ke rumah sakitnya jam 00.25. Untung aja UGD buka 24 jam. Setelah diperiksa, ternyta dokter bilang asam lambung saya naik ato bisa dibilang lagi sakit maag. Buat BoS saya kasih de gejala-gejala maag.

Kebanyakan dari kita yang belum sepenuhnya mengetahui gejala-gejala sakit maag. Rasa Perih dalam lambung/pada ulu hati merupakan sesuatu yang sering disebut sebagai sakit maag. Kenyataannya, gejala sakit mag tersebut tidak harus terasa perih dulu. Rasa tidak nyaman pada lambung/ulu hati yang disertai dengan mual/kembung dan sering sendawa atau cepat terasa kenyang juga merupakan hal dari gejala sakit maag. Penyakit refluks gastroesofageal menurut definisi pasa konsensus nasional adalah kelainan yang disebabkan cairan lambung mengalami refluks (mengalir balik) ke kerongkongan dan menimbulkan gejala khas seperti rasa terbakar pada dada, terkadang disertai rasa nyeri dan gejala lain seperti rasa asam dan pahit di lidah, nyeri ulu hati, perut kembung, sering bersendawa, serta kesulitan menelan.

Nah, udah tau kan BoS. Kalo udah punya gejala kayak gitu coba diperiksa de BoS.

2 komentar:

  1. Kasihan, ya kami tau tuh gimana sakitnya.
    Temen-temen mampir dong ke blog ku www.happygoherbal.wordpress.com thank you

    BalasHapus