Perubahan Iklim menyebabkan Kanker!

BoS, ini ada berita tentang kesehatan. Perubahan iklim bisa membuat kita jadi kanker. Penelitian terbaru itu kini sudah diumumkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Waduh gawat BoS!
Donald Cooper, perwakilan United Nations Environment Programme, mengungkapkan mencair gletser dan lembaran es akibat perubahan iklim telah melepaskan polutan ke udara dan lautan. Polutan itulah yang bisa memicu seseorang terkena kanker.

"Ini merupakan masalah di seluruh dunia, polutan tidak pernah melihat perbatasan. Polutan melakukan perjalanan ribuan mil dan mereka terus membangun," kata Cooper seperti dilansir DailyMail, Sabtu (11/12/2010).

Para ilmuwan prihatin, karena bahan pencemar organik yang persisten (POP) akan terakumulasi dalam jaringan tubuh manusia melalui udara atau bahan makanan yang telah tercemar.

Bahan-bahan pencemar tersebut meliputi DDT dan bahan kimia yang sering dikenal sebagai PCB yang umumnya digunakan dalam proses produksi perangkat elektronik. "Pencairan gletser dan lembaran es telah melepaskan POP dan terperangkap selama beberapa tahun di udara dan laut,' kata Cooper.

Ditambahkannya, memang saat ini jumlah bahan pencemar organik persisten yang masuk ke dalam rantai makanan masih kecil tapi tetap saja berbahaya karena kami menemukan bahan polutan tersebut dalam ASI seorang ibu dan dalam darah," tambah Cooper.
Waduh BoS, dunia kita semakin TUA aja. Udah sering 'batuk', udah 'rentan', sekarang ditambah 'pakaiannya' menyimpan penyakit! Haaaaa

0 komentar: