5 Makanan khas Padang yang harus di Coba!

Malam BoS!
Nah, malam ini kita wisata kuliner ya BoS. Lagi lapar soalnya, hehe
Menurut BoSerBA, makanan Padang atau Minang enak-enak semuanya BoS. Jadi, kalau BoS ke Padang atau Sumatera Barat jangan lupa untuk cari makanan khasnya. Ok.

Nih ada 5 top makanan yang harus di coba BoS, Top dari yang Ngetop. hehe


1. Rendang


Nah ini pasti BoS kenal, Rendang. Ya, emang makanan paling terkenal dari daerah Sumatera Barat ini menduduki peringkat pertama (Versi BoSerBA). Rendang ini juga terbagi-bagi lo BoS, ada yang namanya Randang Paru ( Rendang dengan daging Paru-Paru), Rendang ayam, rendang daging, dll.

Tapi BoS, yang betul - betul rendang adalah rendang yang udah gak ada lagi minyak dan kuahnya. Rendang yang asli itu yang betul-betul kering BoS. Rendang yang enak ini ternyata membuatnya sampai 5-8 jam loh, dengan terus kita aduk-aduk supaya kering BoS. Ckck, luar biasa lama untuk mendapatkan hasil yang istimewa ya BoS.





2. Sate Padang


Nah di tempat kedua ada Sate Padang BoS. Sate Padang ciri khasnya berkuah kuning atau merah BoS dengan rasa yang pedas. Kalau di Padang, Sate Padang ada di setiap sudut kota BoS. Dengan beragam rasa, umumnya enak-enak BoS. Tapi, jangan bingung ya BoS, kalau ke Padang ketemu 'Sate Pariaman' sama aja BoS. Terkadang lebih enak dari Sate Padang. Jadi, intinya bergantung terhadap lidah masing-masing BoS.





3. Sambalado Tulang

Tempat ke 3 ada Sambalado Tulang BoS. Ya, kayak namanya ada tulang di sambaladonya. Tapi, tulang yang udah di haluskan. Biasanya cuma di jual di Kampung BoS. Kalau rasa Sambaladonya, luar biasa! Pakai nasi sama sambalado aja kita udah kenyang BoS. Tapi, sayangnya makanan ini cuma ada di kampung BoS, kayak di Batusangkar.





4. Soto Padang


Tempat ke 4 ada Soto Padang BoS. Soto Padang hampir sama kayak semua Soto di daerah lain. Tapi, bedanya kuahnya bening BoS. Biasanya pake kuah Sup, dengan berbabagi bumbu racikan khas minang. Yang paling bikin penasaran BoS, cuma dihidangkan di mangkok kecil. jadi, mau gak mau kita harus tambah BoS. Pokoknya WUENAK BoS.





5. Dadiah


Dadiah merupakan minuman fragmentasi BoS. Jujur sih, gak pernah nyobain tapi bilang Ortu saya enak. Yang jelas gak jauh beda sama Yoghurt BoS.



Nah itu dia beberapa makanan yang harus BoS coba kalau ke Padang atau Sumatera Barat. Seep BoS?

0 komentar: