Film Harry Potter bocor, tapi tetap pecahkan rekor

Haloo!
Para pecinta Harry Potter sepertinya bahagia banget pada bulan ini. Kenapa? karena filmnya udah di release di berbagai kota di Indonesia. Film Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1 merupakan film bagian pertama dari film terakhir Harry Potter. Film yang berdurasi 2 jam ini, akan membuat penonton terpukau tidak hanya ceritanya bahkan efeknya luar biasa!

Ternyata sebelum di release, film Harry Potter telah bocor. 36 menit pertama filmnya telah tersebar ke internet. Tidak hanya itu, dari 36 menit itu telah di perbanyak ke DVD untuk di jual ( kemarin beli, makanya tau. Hehe).

Para pengamat industri dan bahkan Studio Warner Bros memperkirakan film itu bisa meraup US$100 juta di AS dan Kanada selama tiga hari pertama penayangannya di bioskop, yang dimulai 19 November. Mereka bahkan memprediksikan penghasilan menyeluruh senilai lebih dari US$1 miliar dari penjualan tiket global.

Angka-angka yang fantastik itu tetap menjadi pembicaraan di banyak negara di seluruh dunia, bahkan semakin hangat saat film itu diberitakan bocor dalam sebuah situs berbagi-data, Selasa malam.

Warner Bros mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa potongan film itu dicuri dan dengan ilegal ditayangkan di internet. Hal ini merupakan pelanggaran serius terhadap hak cipta dan pencurian properti Warner Bros.

"Kami bekerja secara aktif untuk membatasi dan atau menghapus copynya yang mungkin tersedia. Selain itu, kami juga menyelidiki hal ini dan akan menuntut mereka yang terlibat secara hukum," kata Studio Time Warner Inc .
Enam film terdahulu Harry Potter, yang didasarkan pada buku laris tentang bocah penyihir Inggris oleh penulis JK Rowling, yang telah mengantongi pendapatan US$5,42 miliar di seluruh dunia, menurut BoxOfficeMojo.com yang berbasis di California.

Dan Fellman, kepala distribusi domestik Warner Bros mengatakan bahwa film itu harus meraup lebih dari 100 juta dolar AS di AS dan Kanada selama akhir pekan pertamanya di bioskop. Dia memperkirakan secara keseluruhan penghasilan dari penjualan tiket di seluruh dunia akan mencapai lebig dari 1 miliar dolar AS.

Dan ketika ditanya tentang peluang seri ini untuk menjadi film pertama Harry Potter yang melampaui US$1 miliar di seluruh dunia, Fellman menjawab, "Saya yakin pasti akan (tercapai)."

Anehnya,  walaupun bocor Film Harry Potter ini tetap memecahkan rekor film. Bahkan melampui film-filmnya terdahulu. LUAR BIASA!

0 komentar: