Jadi Anak Kos

Malam BoS! Sekarang kita curhat aja yee BoS.
Kalau di tanya ke setiap pelajar SMA dan para Mahasiswa yang masih tinggal sama orangtuanya, "Mau gak kalau ngekos aja?". Bisa dipastikan 100% semuanya akan menjawab MAU!! BoS juga mau kan kalau ada tempat ngekos gratis dan di beri izin oleh ortunya, ya gak?

Ngekos merupakan suatu MOMEN yang ditunggu seluruh remaja pada umumnya. Kenapa? karena saat ngekoslah kta bisa BEBAS dan MERDEKA dari ATURAN! Mau ke sana, mau ke sini, beli itu, beli ini, gak ada yang ngelarang. Biasanya, kalau tidur agak lama aja langsung ada suara "BANGUN! Tidur aja kerjanya, sana pergi beliin tempe untuk Ibu" ya gak BoS? Tapi kalau udah ngekos, mau tidur sampe jam berapa aja gak bakal ada suara yang nyuruh bangun BoS. Kita bisa ngelakuin apa aja, mau kemana aja, mau beli apa, gak ada yang larang. ENAK de BoS!

Tapi BoS, ada 'Tapi'nya lohh. Banyak juga gak enak ngekos bos. Apa aja? banyak bos.
  1. Yang paling utama, kita bakal kesepian BoS. Biasanya Rame, sekarang cuma ada kita dan bantal guling doank. 
  2. Kalau sakit, kita urus sendiri BoS. Biasanya kalau sakit, bakal ada ayah atau ibu yang perhatiin kan. Demam biasa aja mereka langsung nyuruh ke Dokter BoS. Tapi, kalau ngekos TERIMA TU BANTAL GULING! Hiks Hiks :(
  3. Kalau kita ngekos, pasti males cuci baju dan strika baju. Biasanya kan ada yang bantuin kita untuk ngerjainnya BoS.
  4. Rumah atau tempat Kos kita sering kotor BoS. Gak ada yang bersihin, biasanya kan ada yang bersihin.
  5. Uang juga cepat habis BoS. Karena ngekos, uang jajan di anggarin tiap minggunya. Kalau kurang berusahalah mencari teman yang berbaik hati meminjamkan uangnya ke kita. Jadinya kita bakal di anggap MASTER/NYONYA UTANG.
  6. Paling penting BoS, kita sering ketinggalan untuk Ibadah ke Tuhan, Gak ada yang ingatin soalnya BoS. Biasanya, kan ada suara "Nak, Sholat lagi udah Maghrib". Sekarang, sering ketinggalan karena saking cueknya n ketiduran BoS.
    kesepian 
    lupa untuk sholat
    sakit 
    Tempat Kos berantakan
    Cucian Numpuk
    Kurang Duit

















Emang sih BoS, kita pengen banget jauh dari KETIAK ORTU. Tapi, pas udah jauh kita pengen balik lagi. Yah walaupun udah BEBAS dan MERDEKA kita minta DIPENJARA lagi. Tapi kalau kita balik lagi, kita juga minta BEBAS dan MERDEKA lagi. Rumit ya BoS! hmm

0 komentar: