Palestina memberi bantuan terhadap Israel!

Haloo!!
BoS, Kebakaran hebat melanda Kota Kyriat Karmel, Carmel Forest, dekat kota utara Israel Haifa, Kamis (2/12/2010). Berdasarkan data yang dihimpun polisi setempat, sedikitnya 40 orang tewas dalam musibah ini. Tetapi ada yang luar biasa BoS. Palestina yang sekarang lagi di serang sama Israel memebrikan bantuan pemadam kebakaran loh BoS. Luar biasa kan?


Kebakaran yang melanda kawasan hutan di Israel memang telah menimbulkan banyak korban jiwa, itu membuat mereka membutuhkan bantuan dari banyak pihak internasional. Ada yang menarik dari negara-negara yang membantu, yakni Palestina yang juga ikut mengirimkan bantuan berupa tim pemadam kebakaran.
Bantuan itu diungkapkan seorang pejabat keamanan Palestina, Ahmed Rizek Abu Rabia, seperti dikutip laman YNet News, 3 Desember 2010. Menurut Rizek, Palestina mengerahkan sejumlah truk pemadam untuk membantu mengatasi si jago merah di Taibe dan Barta’a. Itu merupakan dua desa Arab di kawasan Galilea, Israel.
Tim pemadam berhasil memadamkan api di dan sekitar Barta’a. Namun tim pemadam Palestina terus beroperasi di wilayah itu. “Ini merupakan bencana kemanusiaan,” kata Rizek. “Pihak Palestina menawarkan segala daya untuk membantu lewat saluran resmi.”
Selain Palestina, sejumlah negara yang selama ini berseteru dengan Israel turut mengerahkan bantuan. Mereka adalah Yordania, Mesir, dan Turki. Sejumlah negara Barat juga langsung mengirim bantuan darurat.
Menurut kantor berita Associated Press, kebakaran hutan itu hingga kini dipandang sebagai yang terburuk dalam sejarah Israel. Api dengan cepat menghanguskan banyak pohon di hutan Carmel, yang terletak di kawasan Galilea, dan kini dikabarkan mendekati kota pelabuhan Haifa. “Ini merupakan bencana yang tidak diduga-duga,” kata Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. (Vivanews.com)

Palestina LUAR BIASA!

0 komentar: