Jangan Remehkan Uang Rp 100

Pagi BoS!!!
Di pagi yang indah ini mau curhat neee BoS, (pagi-pagi udah curhat).
Kita gak boleh meremehkan uang yang nominalnya kecil. Terutama uang Rp 100,- yang sering kita kasih adek, kita buang, bahkan ada yang kita sapu karena kita mencampakkannya begitu saja di lantai.

Ternyata manfaatnya luar biasa BoS. 2 hari yang lalu BoSer lagi kekurangan uang banget (biasalah BoS, anak kos), pas lagi liat kocek cuma ada Rp 2.500 dan kondisi perut yang tidak bisa di ajak kompromi. Untung aja 'ide' di kepala cepat merespon perut yang teriak dengan solusi, "Beli Mie".

Nah itu dia masalahnya, Mie itu kan enaknya pake Telor ya BoS. Sedangkan harga Mie Rp 1.500 dan Telur Rp 1.000 dan yang lebih enaknya untuk membuat perut ini berhenti teriak dengan cara 2 mie + 1 telor BoS. Kalau gitu, uang yang harus ada Rp 4.000 BoS. Sedangkan budget Rp 2.500 BoS.

Mau minjam uang gak tau kemana, mau ke ATM tapi gak ada isinya, mau beli 1 aja ntar gak puas, pas lagi mikir perut ini malah tambah keras teriaknya BoS! Mondar-mandir, kanan-kiri, depan-belakang, kayak setrika BoS. Pas lagi iseng, ada buka kulkas berharap ada sesuatu untuk meganjal perut. Alhamdullillah ada Roti Gabin walaupun cuma ada 5 potong.

Pas lagi berusaha memberi pekerjaan untuk mengurangi Teriakan perut, ada uang Rp 100 di bawah meja. Dengan cepat dan tangkas (kayak olahraga aja) langsung ambil tu uang BoS! Akhirnya dengan bermodalkan 5 bh roti gabin, BoSer melakukan eksplorasi untuk uang Rp 100 dan Ro 200. Alhamdulillah, cukup Rp 4.000 BoS!

Pas lagi gak butuh kita buang, pas butuh kita cari-cari BoS. Jadi, jangan pernah sembarangan dengan uang Rp 100 ya BoS. (Atau cuma BoSer aja ya BoS) HAHAHAHA

2 komentar:

  1. jangan remehkan hal hal yang kecil yang kelihatannya tidak berguna nanti suatu saat akan ada manfaatnya...

    BalasHapus